Thursday, August 27, 2015

CARA TRAVELLING MURAH DI BALI




Siapa yang tidak mau ke Bali, Pulau Dewata dengan beribu keindahan alam nya? Namun, banyak orang masih merasa berat diongkos sehingga jalan-jalan ke Bali baru hanya sampai di mimpi dan angan-angan. Bagi yang sudah berhasil menginjakkan kaki di Bali, lalu mereka berfoto-foto dan diposting ke media sosial, bikin iri saja. Terus, kapan giliranmu? jangan hanya gigit jari dong. Kamu bisa juga kok.

Berikut tips gampang dan murah untuk jalan-jalan ke Bali :

1. Tentukan tanggal yang tepat.

     Tanggal yang tepat di sini maksudnya adalah low season. Low season adalah saat dimana      wisatawan tidak banyak berkunjung sehingga penerbangan juga akan lebih murah. Kalau akhir tahun itu masuk ke high season. High season adalah saat dimana banyak wisatawan berkunjung. Biasanya di akhir tahun, liburan anak sekolah, tanggal merah, dan long weekend. Nah pada saat-saat tersebut penerbangan dan hotel akan lebih mahal dari biasanya. Maka hindari tanggal-tanggal tersebut. tanggal yang low season bisa dimulai dari Januari-Maret, Mei sampai pertengahan Juni, September-November sampai pertengahan Desember. Tapi kalau memang kamu cuma punya liburan di High season, maka boleh saja, tapi cari penerbangan yang promo dan booking dari jauh-jauh hari dan pilih jam yang sampai nya di Bali sekitar jam 13.00 WITA atau di atasnya. Karena check in Hotel dimulai dari jam 14.00 WITA. Kalau kamu tiba dihotel sebelum jam tersebut, maka kamu akan dikenakan biaya tambahan. Tapi apabila penerbangan kamu memang dapat yang pagi dan sampai di Bali di bawah jam 14.00 WITA, maka kamu boleh jalan-jalan dulu ke Pantai Kuta sebelum ke hotel. 

2. Pilih Hotel yang Murah

Gimana cara nya untuk tau hotel murah? Nah, kalau kamu sudah sampai di Bandara Ngurah Rai, kamu bisa langsung ke Pantai Kuta untuk first destination. Di seputaran Pantai Kuta, banyak hotel-hotel murah yang apabila di low season, kamu bisa dapat harga 100ribu sampai 200ribu per malam. Dari Bandara kamu bisa naik taxi saja ke Pantai Kuta sekitar 15 menit dari Bandara. Sampai dikuta, kamu akan lihat ini 


Selamat Datang di Pantai Kuta..........



Silahkan menikmati keindahan Pantai Kuta. Yang dicari dipantai ini adalah sunset (matahari terbenam) yaitu mulai dari jam 18.00-18.30 WITA.  Sekarang saatnya cari hotel yang murah. dari pantai kamu bergerak ke arah selatan. Kamu akan lihat ada Mc. Donald, sebelum nya ada gang namanya Jalan Poppies. Masuk saja, di situ hotel sangat murah dan tidak jauh dari pantai. Kamu juga bisa booking hotel melalui situs online yang terkenal seperti Traveloka atau Booking.com. 

3. Transportasi

Berhubung di Bali tidak ada angkot seperti di kota-kota lainnya, terpaksa pilih taxi. Tapi taxi lumayan mahal juga kan. Tapi tenang aja, sekarang ada GO-JEK di Bali. Cuma bayar 10 ribu rupiah saja kemana-mana. Segera instal aplikasinya di Hp kamu. Jalan-jalan di Bali naik ojek, wahh nikmat. Minta diantar kemana saja. Di Bali juga ada Bus Trans Sarbagita. Jalur Bus ini terbatas tapi sangat murah ongkosnya, cuma Rp. 3500 saja bisa jalan-jalan ke Nusa Dua, Sanur, Batubulan, dll.
Atau kamu bisa juga menyewa mobil Avanza, APV dll apabila kamu ke Bali bersama teman-teman. Biaya sewa mobil untuk seharian penuh sekitar 350rb-400rb. Sewa mobil bisa didapat di sepanjang areal pantai Kuta, namun kamu harus menawar. 



Untuk tujuan-tujuan menawan terfavorit di Bali, kamu bisa check di artikel selanjutnya. 

4. Makanan Halal dan Murah

Banyak wisatawan was-was sama makanan di Bali. Tenang saja, di Bali banyak orang jawa nya kok. banyak warung-warung jawa muslim, Namun kamu mungkin belum tahu lokasinya. Kalau di Kuta ada warung yang terkenal namanya Warung Nikmat. Harganya terjangkau dan rasanya enak juga. Banyak juga warung-warung lainnya. Selagi ada stamp Halal nya, jadi kita tidak perlu was-was. Kalu masih was-was, kamu boleh pilih makan di KFC, atau McD, namun tentu butuh rogoh kocek lebih dalam.


5. Ajak Teman atau Saudara

    Untuk lebih hemat lagi, kamu ajak saja teman 2 atau 3 orang. Karena Hotel biasanya boleh diisi oleh 2 sampai 4 orang. Jadi biayanya bisa ditanggung bersama-sama.
Dari hasil backpacker selama 4 hari 3 malam, kamu cuma akan menghabiskan dana sebesar 400-600rb saja tetapi belum termasuk biaya pesawat. Kalau sama biaya pesawat, mungkin hanya perlu dana 2 - 3 juta Rupiah.

Gimana? tertarik mencoba?









    

No comments:

Post a Comment