Thursday, September 3, 2015

RED RICE TEA BALINESE TEA - HIGHTLIGHT AT BALI INTERFOOD 03 - 05 SEPTEMBER 2015 - NUSA DUA


Introducing:
Red Rice Tea from Bali.
Good taste, natural, good smell, good for health. This tea can prevent constipation or indigestion. When consumed regularly can improve brain development, heart healthy, lower cholesterol, and is safe for diabetics. Drink with or without sugar. If you consume it with sugar, it is recommended to use red sugar. This tea becomes highlight in Bali Interfood Festival, Nusa Dua. Tourists are very attracted to this tea, especially Chinese.

Bukan hanya keindahan alamnya saja yang perlu kita tahu tentang Bali. Bali juga memiliki kuliner-kuliner yang tak kalah lezatnya dengan kuliner di kota lainnya di Indonesia maupun luar negri. Hal ini bisa kita lihat di ajang Bali Interfood 2015 yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center 03-05 September 2015. Acara ini merupakan kedua kalinya diselenggarakan di Bali. Sebelumnya diselenggarakan bulan Agustus 2015 di Denpasar. 


Tujuan dari acara ini adalah untuk memikat wisatawan domestik maupun mancanegara dan memperkenalkan kuliner khas Bali sehingga diharapkan mampu mendongkrak sektor pariwisata. Ajang ini juga menggelar pameran, seminar, edukasi kuliner sampai ke kompetisi makanan dan minuman. Sangat bermanfaat juga bagi peserta dala bertukarfikiran, berbagi pengalaman  dan lain-lain.

Salah satu pameran yang disoroti wisatawan adalah Teh Beras Merah. Teh beras merah merupakan produksi pertanian Desa Jati Luwih, Kabupaten Tabanan, Bali. Teh ini sangat diminati oleh wisatawan terutama wisatawan Tiongkok. Tidak banyak orang tahu tentang teh ini karena produksinya masih terbatas juga pemasarannya yang sangat minim. Diharapkan dengan ajang ini, Teh Beras Merah mulai dikenal dan para produsen mulai menambah produksinya. Prospek ke depan sangat bagus, karena Teh ini banyak manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan maupun kecantikan. Dalam bidang kesehatan, teh ini dapat mencegah sembelit atau gangguan pencernaan. Apabila dikonsumsi secara teratur dapat meningkatkan pengembangan otak, menyehatkan jantung, menurunkan kolesterol, dan aman bagi penderita diabetes. 



Menurut Cheng Li salah satu pengunjung dari Tiongkok yang sangat antusias dengan teh ini, beliau mengatakan Teh ini sangat enak, aroma nya sangat khas, diminum tanpa gula, wangi nya sangat segar. Tak tanggung-tanggung, Cheng Li memborong teh ini untuk dibawa ke negaranya sebagai oleh-oleh. 

Teh beras merah ini dapat dikonsumsi tanpa gula, karena rasanya sudah ada manis sedikit. Namun bagi yang suka manis, boleh menambahkan gula tetapi lebih disarankan menggunakan gula aren. 





No comments:

Post a Comment